Galeri Gambar-Gambar Kusen Kayu

GALERI KUSEN

dirancang untuk meletakkan pintu (daun pintu). Sebuah bingkai pintu biasanya terdiri dari balok horisontal yang disebut header yang membentang di sepanjang bagian atas pintu itu. Balok horisontal lain yang disebut ambang yang membentang di sepanjang bagian bawah pintu itu. Stiles yang merupakan bagian yang vertikal membentang di sepanjang sisi kanan dan kiri dan manik-manik yang menghiasi sekitar interior kusen pintu itu, dan yang merupakan bagian dari bingkai pintu yang tertup terhadap pintu yang tertutup.

 

Kusen pintu paling aman adalah kusen yang merupakan bagian dari struktur yang sebenarnya dari rumah karena kusen tertanam dengan solid dan built-in. Setiap pemilik rumah perlu mempertimbangkan kusen pintu mereka ketika mereka memilih daun pintu. Beberapa pintu yang tidak standar bisa saja kebesaran (terlalu besar), kelebaran (terlalu lebar) dan ketinggian (terlalu tinggi) sehingga sangat penting untuk menyesuaikan dengan ukuran yang benar dari kusen pintu tersebut.

20151214_162341 20151214_162216 20151214_162054 20151214_161707 20151214_161625 20151214_161544

Ada beberapa jenis kusen pintu untuk mencocokkan jenis pintu yang berbeda.
Rangka baja menyediakan keamanan terbaik bila dikombinasikan dengan fiberglass atau pintu baja. Ini akan cukup tahan terhadap benturan yang keras.
Namun, untuk kusen pintu kayu, sangat diperlukan sebuah engsel yang memiliki sekrup panjang untuk dapat dengan kuat mengunci kusen. Pemasangan engsel pintu tersebut juga harus diperkuat untuk menutup ruang udara antara pintu dan kusen pintu.

Kayu adalah pilihan yang paling populer untuk pembangunan pintu dan jendela. Kusen kayu memberikan keindahan arsitektur gedung dan mudah untuk mempertahankan. Ada banyak jenis kayu sesuai dengan kualitas. Jenis kayu yang digunakan sesuai dengan kebutuhan bangunan dan ketersediaan anggaran.

Tips Memilih Kusen Pintu

Mengetahui Ukuran Dasar Kusen Pintu:

Kaki Kusen Pintu (dasar kusen pintu) adalah 2×3 atau 2×4 dipaku ke lantai, yang menyediakan dasar untuk mengunci.
Engsel Pintu adalah 2x4s diposisikan tegak untuk mendukung dinding.
Plate (List) pintu adalah 2×4 diletakkan di atas stuts (pengunci).
Pilih letak di mana setiap pintu akan ditempatkan ketika memasang engsel pintu, dasar kusen(kaki kusen), dan engsel pintu untuk dinding baru. Prosedur dasar yang sama harus dilakukan ketika memotong pintu berdasarkan letak engsel dan kusen yang sudah ada. Gunakan konektor kayu logam kurung untuk lebih mudah memaku kusen pintu.
Ukuran pintu dibuka akan bervariasi berdasarkan pada ukuran pintu yang ingin dipasang. Sebuah pintu dibuka standar adalah sekitar 2’8. Hati-hati mengukur ukuran pintu dan memotong ukuran pembukaannya.
Setelah itu, memotong dan menyisipkan pin kunci pintu pada setiap sisi daerah pintu itu. Menyesuaikan ukuran pembuakaan pintu sebagai ukuran lebar pintu dan tambahkan 6mm. Tambahan tersebut akan memungkinkan untuk lebar pintunya menghadap dengan tepat di kedua sisi.
Mengukur tinggi pintu yang akan dipasang. Tambahkan 10mm ke pengukuran ketinggian pintu dan memotong 2x4s dalam dimensi ini. Pasang Engsel Pintu di sisi samping pintu.
Untuk menyelesaikan bagian kepala di atas kusen pintu, seseorang dapat memilih dari dua cara: pertama, adalah dengan memotong dua 2x4s yang memiliki panjang setara dengan lebar pembukaan asli, dan memasukkannya untuk membuat header di atas pintu. Ketika itu ditempatkan pada posisi yang tepat, kuku potongan kepala bersama-sama terus. Berikutnya, menentukan jarak dari pelat header dari atas ke pelat langit-langit, kemudian dipotong ukuran engsel dengan ukuran yang diukur. Memasukkan tiga pin pengunci dalam ruang di atas header pintu.

Cara kedua adalah memotong 2x12s (dua) dengan ukuran lebar pembukaan asli. Menempatkan spacer kayu lapis satu-setengah inci antara 2×12. Memasukkanlah di atas kusen pintu untuk membentuk sebuah header.
Dalam beberapa situasi, kusen pintu eksterior yang dipaku langsung ke kancing; sementara yang lain list kusen atas selubung. Ketebalan interior papan dinding ini, serta sub-selubung, akan menentukan bagaimana pintu kusen yang akan dipasang. Jika diperlukan, memasukkan strip pengisi yang berfungsi untuk membuat pintu kusen sesuai instalasi.
Dimasukkan ke dalam finishing kusen kayu ke pintu setelah menempatkan drywall, panel, atau bahan lainnya.